10 Kampus Terbaik di Indonesia

"10 Kampus Terbaik di Indonesia"

Berikut daftar - daftar kampus terbaik menurut versi 4ICU, 4 International Collages & University (4ICU) sendiri merupakan mesin pencari (search engine) dan memperoleh data dengan berdasarkan kepopuleran situs Perguruan Tinggi di seluruh dunia.

 
 
Di daftar pertama kampus terbaik menurut 4ICU, ITB meraih urutan pertama di atas kampus kampus lainnya. Kampus ini sesuai namanya berlokasi di kota Bandung dan beralamat di jl. Ganesha No. 10, Bandung, Jawa Barat 40132. Berdiri sejak 2 Maret 1959. Kampus ini memiliki banyak alumni yang berpengaruh di Negeri ini. Seperti : Ir. Soekarno, B.J Habibie, Aburizal Bakrie, Hatta Rajasa, dll.
Website : www.itb.ac.id
Di posisi kedua terdapat Universitas Gajah Mada (UGM). UGM sendiri merupakan Perguruan Tinggi Negeri yang didirikan oleh Pemerintah Republik Indonesia pada 19 Desember 1949. Beralamat di Bulaksumur  Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55281. Kampus ini memiliki banyak alumni yang berpengaruh di Negeri ini. Seperti : Anies Baswedan, Joko Widodo,Putu Wijaya , dll.
Website : www.ugm.ac.id
Universitas Indonesia (UI) meraih urutan ketiga menurut 4ICU. UI merupakan Perguruan Tinggi Negeri yang kampus utamanya terletak di bagian utara Depok, Jawa Barat. Kampus ini berdiri pada tahun 1849 dan beralamat di Kampus UI, Kota Depok, Jawa Barat, 16424. Kampus ini juga memilik alumni yang berpengaruh di Negeri ini. Seperti : Ayu Utami, Soe Hoek Gie, Sri Mulyani Indrawati , dll.
Website : www.ui.ac.id
 
Di posisi ke empat terdapat Universitas Brawijaya (UB). UB merupakan Perguruan Tinggi yang berdiri sejak 5 Januari 1963 di Kota Malang. Beralamat di Jalan Veteran, Malang, Jawa Timur 65145. Kampus ini memiliki alumni. Seperti : M. Jusuf Kalla, Munir, dll.
Website : www.ub.ac.id
Universitas Sebelas Maret atau biasa disebut UNS mendapat posisi ke lima. UNS merupakan Perguruan Tinggi Negeri yang berada di Surakarta dan berdiri pada tahun 1976. Beralamat di Jalan Ir. Sutami 36A, Surakarta, Jawa Tengah 57126. Kampus ini memiliki alumni seperti : Dodit Mulyanto, Ravik Karsidi, Kahiyang Ayu.
Website  www.uns.ac.id
 
Universitas Airlangga atau biasa disebut UNAIR mendapat posisi ke enam versi 4ICU. UNAIR merupakan Perguruan Tinggi Negeri yang berada di Surabaya dan berdiri 10 November 1954. Kampus ini beralamat di Jalan Airlangga No 4-6, Surabaya, Jawa Timur. Kampus ini memiliki alumni yang cukup terkenal, seperti : Ignasius Jonan , Ari Lasso , Anas Urbaningrum, dll.
Website : www.unair.ac.id
 
Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) berada di urutan ke tujuh. UPI merupakan Perguruan Tinggi Negeri yang berada di Kota Bandung dan berdiri sejak 20 Oktober 1954. Kampus ini beralamat di Jalan Dr Setiabudi No. 229, Bandung, Jawa Barat.
Website : www.upi.edu
Universitas Gunadarma atau biasa di panggil Gunadarma merupakan sebuah Perguruan Tinggi Swasta yang berdiri sejak 1981. Beralamat di Jalan Margonda, Depok, Jawa Barat.
Website : www.gunadarma.ac.id
 
Universitas Diponegoro atau biasa dipanggil Undip mendapat posisi ke sembilan menurut 4ICU. Undip merupakan Perguruan Tinggi Negeri yang berdiri sejak 1961. Undip beralamat di Jalan Professor Haji Soedharto SH , Tembalang , Semarang , Jawa Tengah 50275
Website : www.undip.ac.id
 
Institut Pertanian Bogor (IPB) merupakan Perguruan Tinggi Negeri yang berdiri sejak 1 September 1963. IPB beralamat di Jalan Raya Darmaga , Kampus IPB , Bogor , Jawa Barat. Alumni Penting : Susilo Bambang Yudhoyono.
Website : www.ipb.ac.id

Terima kasih telah membaca artikel ini. Semoga apa yang kita cita - citakan dapat terkabul dan terwujud. Amin...


Sumber : http://irkhamsparrow.blogspot.com/2015/04/10-besar-perguruan-tinggi-terbaik-di.html
Previous
Next Post »